Minggu, 12 Mei 2013

Tulisan 2 opini saya pentingnya 6 pilar karakter

Tulisan 2
B. Berikan opini anda tentang pentingnya 6 pilar karakter tersebut ?
Jawab :
1. Kejujuran : menurut saya jujur adalah sikap atau berbicara yang tidak bisa membohongi orang lain/diri sendiri.
2. Rasa Hormat : menurut saya rasa hormat adalah sikap yang sangat menghormati sesama lainnya.
3. Tanggung jawab : menurut saya tanggaung jawab adalah sikap perbuatan yang ditanggung seseorang jika melakukan kesalahan dan tidak bimbang dalam melakukan perilaku tersebut.
4. Keadilan : menurut sayang keadilan adalah sikap yang selalu adil dalam hal dan tidak membedakan antara satu dengan lainnya.
5. Kepedulian : menurut saya kepedulian adalah sikap tolong menolong terhadap sesama yang membutuhkan.
6. Kewarganegaraan : menurut saya warga negara adalah sikap seseorang yang harus mematuhi peraturan yang berlaku di Negara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar