Rabu, 13 Maret 2013

Kereta

Kereta Depok / Bogor ?


Saya punya cerita saat menunggu kereta arah Depok. Pukul menunjukan 09.00 wib di stasiun Juanda. Saya pun duduk di peron area khusus wanita paling depan. Tak terdengar informasi kereta arah Depok. Tak lama kemudian terdengar informasi kereta arah ke Bogor, kereta pertama ke arah Bogor pun datang. Tapi saya tetap duduk dan tidak menaiki kereta tersebut. Saya mulai kebingungan kereta arah Depok pun belum ada informasinya. Tak lama kemudian terdengar lagi informasi kereta arah Bogor. Kereta kedua arah bogor pun datang dan saya tetap duduk tidak menaiki kereta tersebut. Saya mulai heran dan kebingungan. Tak lama kemudian terdengar informasi kereta arah Bogor, kereta ketiga arah Bogor pun datang, dan saya pun tetap duduk dan tidak menaiki kereta tersebut. Saya pun berpikir dan berbicara dalam hati  " kalau naik kereta arah Bogor takut di usir karena beli karcis arah depok tapi kan 1 arah " untuk mencari aman supaya tidak malu-maluin. Saya melihat jam ternyata suda pukul 09.30 wib. Setengah jam saya menunggu kereta arah Depok. Kesal pun melanda, saya pun turun kebawah bertanya kepada petugas.
" Mas, kalau naik kereta arah Bogor tapi karcisnya arah Depok gapapa ? " tanya saya kepada petugas
" Iya, mba gapapa naik aja." jawab si petugas
" Dalam hati sayang berbicara " capek deh ". Makasih ya mas." kata saya
" Iya mba sama-sama " kata si petugas
Informasi kereta ke empat arah Bogor pun terdengar. Saya pun langsung lari naik ke atas agar tidak melewatkan kereta tersebut. Sesudah naik kereta saya pun duduk sambil beribacara dalam hati dan berpikir " saya awam banget ya soal kereta, sampai-sampai 3 kereta arah Bogor saya biarkan dan tidak menaikinya". Kereta oh kereta.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar